Sabtu, 10 September 2011

PERKATAAN KITA BERDAMPAK


Yosua 1 : 8
Perkataan adalah satu kekuatan. Perkataan iman akan mendatangkan berkat, sebaliknya perkataan yang sia-sia akan menghasilkan sesuatu yang negatif. Jangan lupa untuk memperkatakan Taurat Tuhan siang dan malam. Perkataan kita mencerminkan pribadi kita. Beberapa kuasa yang disebabkan oleh perkataan :
1. Perkataan firman Tuhan menciptakan imajinasi/pikiran.
Pikiran yang sesuai dengan firman Tuhan akan menghasilkan tindakan yang sesuai dengan firman Tuhan. Tuhan ingin menaruh firman-Nya dalam pikiran/akal budi kita (Ibrani 8 : 10). Pikiran yang dipenuhi Firman Tuhan akan mendatangkan kesuksesan.
2. Perkataan Firman Tuhan mengalahkan musuh.
Firman Tuhan yang kita ucapkan dengan iman membuat musuh (Iblis) yang ingin menghalangi kita takut. Firman Tuhan adalah senjata Pedang Roh kita.
3. Perkataan yang salah akan berakibat fatal dan harus ditanggung akibatnya.
4. Perkataan firman Tuhan akan membuat Tuhan mendukung kita. Dia mendukung (tidak dapat mengingkari) firman-Nya.
Semakin sering kita memperkatakan firman Tuhan dengan iman, semakin besar kekuatan kita. Dalam Keluaran, Tuhan berfirman tentang berkat dan kutuk. Berkat didapat bila kita berkata positif, kutuk didapat bila kita berkata negatif. Hati-hati dengan perkataan kita, apalagi bila perkataan itu mengenai orang yang kita kasihi, suami/istri, orangtua, anak, sahabat atau siapa saja. Jangan kita jadi orang yang sering berkata negatif karena itu membuat kita jadi orang yang mengutuki orang lain dan itu jahat di mata Tuhan.
Untuk direnungkan dan dilakukan:
1. Coba ceritakan pengalamanmu dengan perkataanmu yang negatif. Apa yang terjadi dengan hidupmu?
2. Berkat-berkat apa yang kamu terima ketika kamu mengucapkan firman Tuhan dengan iman?
3. Apakah kamu mau terus mengucapkan/ memperkatakan firman Tuhan siang dan malam?
Berdoalah supaya kita dapat dengan setia mengucapkan firman Tuhan dengan iman, siang dan malam. Berdoalah supaya kita dapat membuang perkataan yang negatif/sia-sia. (Gid)
 
 
"From: Buletin Oikos"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar