Senin, 05 September 2011

Buah Roh


Ada kekuatan dalam KASIH. Orang yang sanggup memberikan kasih adalah orang yang kuat karena ia bisa mengalahkan keinginannya untuk mementingkan diri sendiri.

Ada kekuatan dalam tawa SUKACITA. Orang tertawa gembira adalah orang yang kuat karena ia tidak pernah terlarut dalam tantangan dan cobaan.

Ada kekuatan dalam kedamaian diri. Orang yang dirinya penuh DAMAI SEJAHTERA adalah orang yang kuat karena ia tidak pernah tergoyahkan dan tidak mudah diombang-ambingkan.

Ada kekuatan dalam KESABARAN. Orang yang sabar adalah orang yang kuat karena ia sanggup menanggung segala sesuatu dan tidak pernah merasa disakiti.

Ada kekuatan dalam KEMURAHAN. Orang yang murah hati adalah orang yang kuat karena ia tidak pernah menahan mulut dan tangannya untuk melakukan yang baik bagi sesamanya.

Ada kekuatan dalam KEBAIKAN. Orang yang baik adalah orang yang kuat karena ia bisa selalu mampu melakukan yang baik bagi semua orang.

Ada kekuatan dalam KESETIAAN. Orang yang setia adalah orang yang kuat karena ia bisa mengalahkan nafsu dan keinginan pribadi dengan kesetiaannya kepada Allah dan sesama.

Ada kekuatan dalam KELEMAH-LEMBUTAN. Orang yang lemah lembut adalah orang yang kuat karena ia bisa menahan diri untuk tidak membalas dendam.

Ada kekuatan dalam PENGUASAAN DIRI. Orang yang bisa menguasai diri adalah orang yang kuat karena ia bisa mengendalikan segala nafsu keduniawian.

Sadarkah Anda bahwa Anda juga memiliki cukup kekuatan untuk mengatasi segala permasalahan dalam hidup ini? Di manapun, seberat dan serumit apapun juga. Karena pencobaan tidak pernah akan dibiarkan melebihi kekuatan kita.
(IR)

"BULETIN OIKOS"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berita Terkini

Loading...